Resep Ikan Salmon Untuk Bayi

blogger templates
Resep ikan salmon untuk bayi berikut ini untuk melengkapi koleksi Resep Masakan kita. Nilai gizi pada resep ikan salmon untuk bayi kali ini akan sangat membantu pada pertumbuhan bayi. Tetapi disarankan hanya diberikan kepada anak yang sudah berumur diatas 6 bulan. Karena bayi di bawah 6 bulan sangat direkomendasikan untuk mendapatkan ASI ekslusif secara total. Setelah berumur lebih dari 6 bulan baru bisa kita berikan makanan tambahan pendamping ASI.

Jenis ikan laut banyak sekali mengandung gizi yang sangat diperlukan oleh tubuh, salah satu pilihan adalah ikan salmon ini. Pada jenis ikan ini, terdapat kandungan asam lemak Omega 3 paling tinggi dibandingkan dengan jenis ikan laut lainnya. Selain ikan Salmon, sarden juga mempunyai kandungan Omega 3 yang tinggi, tetapi masih lebih tinggi pada salmon.

Bayi dalam masa pertumbuhannya yang pesat akan sangat membutuhkan banyak zat penting dalam makanannya. Dan salah satunya adalah Omega 3 yang sangat bermanfaat untuk membantu tumbuh kembang pada otak bayi, juga pada mata serta saraf tubuh. Dan berikut ini resep ikan salmon untuk bayi yang sederhana, mudah dan cepat membuatnya.

Resep Ikan Salmon Bubur Bayi
Bahan:
* Tepung Hunkwe, 2 sendok makan.
* Wortel diparut, 2 sendok makan.
* Ikan salmon, kira-kira 50 gram atau secukupnya, rebus kemudian dihaluskan.
* Keju parut, 1 sendok makan.
* Air secukupnya.

Cara Membuat:
1. Campur semua bahan, kecuali keju parut.
2. Tunggu sampai matang dan mendidih.
3. Selesai, tinggal menyajikan dalam keadaan hangat kuku disertai dengan keju parut.

Semoga dengan sajian ini, bayi anda semakin bertumbuh dengan baik, cerdas dan sehat. Selamat mencoba resep ikan salmon untuk bayi anda ini.