Ulasan Agar Cepat Hamil : Gaya Bercinta Pengaruhi Peluang Hamil?

adsensecode1
gaya bercinta pengaruhi kehamilan cepat hami punya momonganUlasan Agar Cepat Hamil : Gaya Bercinta Pengaruhi Peluang Hamil? - Pasangan yang ingin segera mendapatkan keturunan biasanya akan meningkatkan kuantitas berhubungan intim demi memperbesar peluang pembuahan. Tak jarang pasangan juga mencoba berbagai posisi bercinta yang diyakini dapat memperbesar peluang kehamilan. Benarkah demikian?

Seks dalam kehidupan pernikahan memiliki dua fungsi, yaitu reproduksi untuk menghasilkan keturunan, serta rekreasi untuk memperoleh kesenangan dan kenikmatan. Dengan dua fungsi ini, maka sah-sah saja bila pasangan mencoba berbagai posisi bercinta bila ingin mendapatkan keturunan.

Namun ternyata posisi bercinta tidak terlalu banyak berpengaruh pada peluang kehamilan. Hal ini disampaikan oleh Dr Ivan R. Sini, MD, FRANZCOG, GDRM, SpOG, dokter kandungan dari RS Bunda yang kini banyak menangani bayi tabung. Menurutnya, tidak ada hubungan apapun antara posisi bercinta dan peluang kehamilan.

"Tidak ada hubungannya (antara posisi bercinta dan kehamilan). Mau nungging-nungging itu nggak akan ngaruh," tegas Dr Ivan, yang juga merupakan CEO Morula Indonesia, saat berbincang dengan detikHealth, ditulis Rabu (12/12/2012).

Hal senada juga disampaikan oleh Dr. Andri Wanananda MS, pakar seksologi dari Universitas Tarumanegara.

"Posisi hubungan seksual tidak terlampau berpengaruh untuk terjadinya kehamilan," jelas Dr Andri, dalam konsultasi kesehatan seksual dan reproduksi detikHealth.

Menurut Dr Andri, ada 4 faktor yang mempengaruhi pembuahan dan penentu kehamilan, yaitu:

1. Kualitas indung telur (ovarium) wanita yang harus memproduksi sel telur (ovum) yang baik
2. Saluran indung telur (tuba eustachii) yang menyalurkan telur bertemu dengan sel jantan (spermatozoa)
3. Dinding rahim wanita yang kelak akan jadi tempat hidup janin
4. Kualitas sperma pria, yaitu jumlah sel jantan, motilitas (geraknya) dan bentuk sel jantan.

sumber detik.com